Hari Ini, Bupati Indah Dijadwalkan Terima Vaksin Dosis Kedua

Berita Utama64 Dilihat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dijadwalkan akan menerima suntikan vaksin dosis kedua, Senin (15/2/2021) hari ini di Aula La Galigo.

Hal tersebut dikonfirmasi Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Komang Krisna. Ia menuturkan, hari ini terhitung sudah 14 hari sejak vaksinasi pertama dilakukan.

“Jadwal vaksinasi dosis pertama kita lakukan pada 1 Februari lalu, dan hari ini akan kita laksanakan vaksinasi dosis kedua. Tidak hanya Ibu Bupati, semua yang telah mendapat vaksin dosis pertama, harus mendapat suntikan vaksin dosis kedua hari ini,” terang Komang.

Komang juga menuturkan, ada 411 nakes yang gagal disuntik vaksin, karena berbagai alasan seperti memiliki riwayat penyakit alias komorbid, ada yang sementara menyusui, serta masih dalam keadaan sakit ringan.

“Namun, telah terbit Surat Edaran Kemenkes Nomor: HK.02.02/II/368 /2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Kelompok Sasaran Lansia, Komorbid dan Penyintas Covid-19 serta Sasaran Tunda. Dengan terbitnya SE ini, maka semua tenaga kesehatan (nakes) yang gagal disuntik vaksin pada vaksinasi perdana kemarin, kembali akan melakukan vaksinasi susulan hari ini,” jelas Komang. (hs)

Komentar