oleh

IDP Dikawal Ratusan Petani

INPUTSULSEL.COM, Luwu Utara –8┬áMengendarai sepeda motor Honda Beat, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani memimpin Road Show Produk Pertanian di Transad Desa Cendana Putih Kecamatan Mappedeceng, Senin (25/11).

Tidak sendiri, Indah mengendarai motor bersama ratusan petani mengitari pematang sawah sekira -+ 5 KM.

“Bersama ibu bupati dan para petani kita mengitari tiga pos untuk mengecek perkembangan tanaman padi yang menggunakan produk Ferterra, Prevathon, dan Ammate. Ferterra ini merupakan pondasi kuat untuk keberhasilan panen yang maksimal,” kata Regional Manager FMC, Alfian sebagai penyelenggara Roadshow.

Sementara itu bupati yang membawa pertumbuhan ekonomi Luwu Utara di atas rata-rata Nasional ini, menuturkan Pemda terbuka bagi siapa saja yang bersedia membantu menyelesaikan persoalan petani.

“Persolan petani terkait hama, air, dan lainnya harus dikeroyok untuk diselesaikan bersama, termasuk bagi perusahaan yang ingin ambil bagian untuk membantu teman-teman petani. Kalau hama bisa kita atasi, maka tentu juga akan berdampak pada peningkatan produksi,” kata IDP yang didampingi Kadis Perhubungan, Hakim Bukara dan Camat Mappedeceng, Kadri.

Pada kesempatan tersebut, IDP meminta untuk fokus ke solusi dalam meningkatkan kesejahteraan petani.

“PR bagi setiap kades, jangan biarkan ada penjualan pada jam 5 ke atas dan tidak lagi dijual keluar. Ke depan rencananya tanggal 30 bersama orang Bulog, kita akan tinjau lokasi pembangunan yang telah pemerintah siapkan, dua diantaranya sudah fix persuratannya. Langkah ini agar gabah bisa betul-betul dinikmati tanpa potongan. Dari data Podes sekitar 60% petani kita, artinya menyelesaikan persoalan petani, hampir menyeleseaikan persoalan yang kita hadapi hampir 60%,” terang Bupati perempuan pertama di Sulsel ini. (Rn)

Komentar