oleh

Warga Luwu Utara Diimbau Waspada Hujan Deras Disertai Angin Kencang Hingga 3 April 2021

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan yang disertai angin kencang melanda Sulawesi Selatan (Sulsel) selama tiga hari.

Dalam surat peringatan itu, Kepala Balai BMKG Wilayah IV Makassar, Darmawan menyebutkan bahwa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang terjadi dibeberapa wilayah di Sulsel selama tiga hari terhitung 1 hingga 3 April 2021.

“Dampak yang ditimbulkan hujan yang disertai angin kencang berpotensi banjir, genangan, tanah longsor, pohon tumbang, meluapnya area tambak budidaya, dan keterlambatan jadwal penerbangan dan pelayaran,” kata Darmawan.

Sekaitan dengan itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara, Muslim Muchtar mengimbau kepada warga Luwu Utara agar tetap waspada dan hati-hati akibat kondisi cuaca, dan dampak bencana yang bisa ditimbulkan.

“Hindari pohon yang dianggap rawan, jangan berlindung di ketinggian dan yang paling penting jangan panik, mohon untuk selalu memperhatikan informasi dari BMKG dan instansi terkait selama beberapa hari ke depan. BPBD bersama instansi terkait di lingkup Pemda, maupun aparat pemerintah di tingkat kecamatan dan kelurahan akan pro-aktif memantau lapangan, serta siaga setiap saat kondisi cuaca buruk melanda,” terang Muslim, Jumat (2/4/2021).

Berdasarkan pantauan, pada 2 April dini hari, angin kencang telah melanda sebagian wilayah di Sulawesi Selatan termasuk Luwu Utara. (IP)

Komentar