oleh

Wabup Lutra ; Dana Desa Harus Berdampak Pada Penanggulangan Kemiskinan

 

JW — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur berpesan agar pemanfaatan dana dapat berdampak untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Ia menyampaikan saat membuka acara Desiminasi diskusi hasil survey tanggapan warga terhadap pengelolaan dana desa, di Ruang Rapat Wakil Bupati, Kamis (10/6/2021).

Acara yang difasilitasi oleh Usaid Madani tersebut dihadiri dari beberapa unsur, antara lain Bappeda, Dinas Kominfo, para kepala desa dan camat dari 3 desa yang menjadi objek survey.

Suaib Mansur menyampaikan kehadiran Usaid Madani diharapkan agar mendorong pemanfaatan dana desa tidak hanya sesuatu yang praktis saja. Seperti pembangunan infrastruktur saja.

“Akan tetapi mana yang proritas. Mana yang sangat dibutuhkan. Apalagi kalau kita hubungkan dengan kemiskinan daerah, kita yakin tidak selamanya untuk infrastruktur saja,” kata Suaib Mansur.

Sebelum menutup kegiatan tersebut, wakil bupati berharap jika menemukan kiat-kiat atau strategi menanggulangi kemiskinan melalui usulan, aksi atau rencana pihaknya siap berkolaborasi.

“Kedepannya hasil survey tersebut bisa dijadikan petunjuk bahwa masih banyak yang perlu dibenahi di desa. Salah satunya adalah penanggulangan kemiskinan,” tutup Suaib Mansur. (*)

Penulis : Hasrita / Jurnalis Warga

Komentar