VIDEO; Kondisi Terkini Akses Jalan ke Seko

Berita Utama141 Dilihat

INPUTSULSEL.COM, Luwu Utara — 2019 ini, upaya pembukaan dan perbaikan akses jalan menuju Kecamatan Seko massif dilakukan atas kolaborasi dan sinergi Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintab Kabupaten.

Hal itu terlihat dari postingan video di akun Fanpage Facebook Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Gaess…
Ini video terkini tentang pembangunan jalan ke #seko
Yang tahun ini lumayan massif dilakukan atas kolaborasi dan sinergi dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten #luwuutara.
Pusat tentu mengintervensi yang menjadi kewenangannya, begitu juga dengan provinsi dan kabupaten. Karena pembangunan ini memang tak bisa sendiri. Kemampuan daerah terbatas, begitu juga kewenangannya.
Jalan kabupaten tentu menjadi kewenangan pemerintah kabupaten, sementara jalan provinsi yang menghubungkan dua kabupaten dalam satu provinsi menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Jalan yang menghubungkan antar provinsi atau menghubungkan dua kabupaten beda provinsi tentu menjadi kewenangan pusat,” tulis Indah pada keterangan video tersebut.

Tak lupa bupati beralias IDP yang Minggu hingga Senin lalu baru saja melakukan kunjungan kerja di Seko ini, juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat.

“Mohon doata semua semoga upaya ini berjalan lancar dan bisa membangun konektivitas antar wilayah di Seko dan sekitarnya, sebagaimana istilah Pak Gubernur Nurdin Abdullah sebagai segitiga emas seko
Salamaqi natopada salama,” tulis IDP.

Video yang diposting Kamis (5/12) kemarin pukul 17.52 WITA tersebut sudah dinonton 2000 lebih pemirsa dan dibagikan 83 kali.

Tonton videonya di sini:https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=642219146315716&id=116105132260456

Komentar