oleh

VIDEO: Duduk di Bangku Sekolah, IDP Ikut Rapat Orang Tua Siswa

INPUTSULSEL.COM, Luwu Utara — Meski memiliki jadwal kedinasan yang cukup padat untuk melayani masyarakat, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, tak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu.

Jumat (28/2) pagi kemarin, terlihat orang nomor satu di Luwu Utara itu menghadiri Rapat Orang Tua Siswa di UPT SDN 099 Masamba.

Tak terlihat canggung sama sekali, bupati yang karib disapa IDP ini duduk berbaur bersama ibu-ibu, dan para orang tua lainnya di bangku sekolah yang disediakan di pinggir lapangan.

“Pagi tadi…
Saya ke sekolah adek Naura, di UPT SDN 099 Masamba

Saya memenuhi undangan rapat sebagai orang tua siswa. Di sekolah ini… dua putri saya bersekolah. Kk zara sudah tamat dan sekarang melanjutkan pendidikan di pesaMari bersama mendukung
Agar sekolah2 di luwu utara makin berkualitas sehingga bisa bersaing dgn sekolah2 lainnya… termasuk sekolah di ibu kota sekalipun,” tulis IDP pada keterangan video yang diunggah pada laman Fanpage Facebook “Indah Putri Indriani”.

Dalam video yang berdurasi sekira 3 menit tersebut, terlihat ibu dua anak ini berinteraksi dengan peserta lainnya hingga mengisi daftar hadir. Menariknya, IDP malah tak menulis jabatannya sebagai bupati pada daftar hadir tersebut, tetapi menulis sebagai IRT (Ibu Rumah Tangga).

Daftar hadir rapat orang tua siswa

“Rapat tadi kita membahas terkait MCK, ketersediaan jajanan yang sehat untuk anak-anak, juga sarana dan prasarana. Termasuk tidak kalah penting membangun komunikasi antara guru dan orang tua siswa terkait perkembangan anak,” terang IDP singkat, saat ditemui usai rapat kemarin.

Pada video lainnya, terlihat pula IDP memberi semangat pada putrinya, Naura dan teman sekelas yang kini duduk di bangku kelas VI, yang sebentar lagi akan ujian.

Dua video yang diunggah IDP tersebut pun telah dinonton sekira 4000 lebih pemirsa di facebook dan mendapat ragam komentar seperti:

Irma Mappa menulis “pemimpin hebaat…tdk ada yg tak mengenalmu krn engkau adalah orang no. 1 nya luwu utara.tapi itu tdk membuatmu sombong dan bangga hati..ibu tetap menempatkan diri sebagai orang tua siswa seperti yg lainx dan berbaur di tengah2 mereka”

Senada dengan Irma Mappa, akun Ben Mo menulis “Inilah salah satu potret kehebatan perempuan di singgasana lelaki.
Selalu bisa menempatkan posisi antara Bupati, Ibu Rumah Tangga dan tentunya komunitas emmak emmak. Sukses selalu Bupati Andalan, semoga keberkahan selalu menyertai daerah ini
Salama ki tapada salama”

Sementara itu akun Rahma Yanti menulis “Ketulusan dan keihklasan itu terpancar dari hati. Semoga selalu seperti itu Ibu Bupatiku, Amin”

Ada pula yang mendoakan IDP agar senantiasa sehat dalam mengemban tugas dan amanah, baik sebagai IRT maupun sebagai bupati. Tonton videonya di sini:https://www.facebook.com/116105132260456/posts/705962833274680/

(Rn)

Komentar