oleh

USAID Madani Fasilitasi Terbentuknya Simpul Belajar CSO di Luwu Utara

MASAMBA, INPUTSULSEL.com — Non goverment organization (NGo) Internasional, USAID Madani bekerjasama pemerintah daerah faslitasi terbentuknya simpul belajar di Kabupaten Luwu Utara.

Simpul belajar disepkati bernama simpul belajar Lamaranginang. Dimana terhimpun beberapa organisasi sipil lokal Luwu Utara.

Simpul belajar ini dibentuk untuk menguatkan kelembagaan organisasi masyarakat sipil lokal di kabupaten berjuluk bumi lamaranginang ini.

Field Coordinator (FC) Usaid untuk Luwu Utara, Muhammad Sahaka menyebutkan bahwa tujuan dari pembentukan simpul belajar ini untuk menguatkan dan keberlangsungan organisasi masyarakat sipil di Luwu Utara.

“Melalui simpul belajar ini, semua anggota adalah perwakilan dari organisasi masing-masing. Nantinya akan belajar bersama dan aksi bersama sesuai isu yang telah disepakati,” ucap Sahaka, di Warkop Daeng Azis, Senin (26/10/2020).

“Namun sebelumnya, memang kita dahului dengan penilaian index kinerja organisasi (IKO). Sebagai data awal kekuatan setiap organisasi,” jelasnya.

Dalam prosesnya, Simpul Belajar Lamaranginang merumuskan visi OMS kuat menuju masyarakat madani di Bumi Lamaranginang. (*)

Komentar