oleh

Umat Katolik di Bone-bone Rayakan Natal Bersama Bupati

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengajak segenap umat katolik untuk terus menjaga optimisme.

Hal itu Ia sampaikan saat menghadiri Perayaan Natal di Gereja Katolik St.Martinus De Tours Bone-bone, Minggu (25/12).

“Momentum natal ini semoga semangatnya dapat menyemangati kita semua lebih khususnya kepada umat katolik untuk tetap optimis. Karena hanya orang yang optimis yang punya harapan. Pesan natalnya adalah jalan bersama, lalui dengan optimisme bahwa tidak ada masalah yang tidak dapat kita selesaikan kalau kita jalan bersama,” ucap Indah.

“Mengutip Socrates bahwa “Aku ada karena aku berpikir.” Sekali lagi kita ini manusia adalah mahkluk istimewa yang Tuhan ciptakan dan yang membedakan kita dengan makhluk lainnya adalah karena kita berpikir. Oleh karena itu mari kita berpikir dan merumuskan solusi untuk menjalani hidup,” lanjutnya.

Isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini berharap, suka cita natal dapat menguatkan umat menghadapi kemungkinan kondisi terburuk yang mungkin saja terjadi.

“Resesi ekonomi pernah terjadi beberapa puluh tahun yg lalu. Di Amerika dikenal dengan great depression. Tetapi kita tetap optimis di daerah kita khususnya, ekonomi masih tetap terkendali. Hal ini berdasar laporan dari Kepala  BPS, kita masih termasuk zona hijau, inflasinya minus tapi kondisi ini juga jangan terlalu lama agar ekonomi terus berputar,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Pada kesempatan itu, Indah juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada segenap umat yang terus hadir untuk Pemerintah.

“Atas nama pribadi, keluarga, dan mewakili seluruh jajaran pemda, saya mengucapkan Selamat Hari Natal 2022. Terima kasih dan apresiasi yang tulus khususnya umat katolik yang terus memberikan dukungan tanpa henti. Termasuk dalam  kondisi terburuk, umat selalu hadir. Selamat menyongsong tahun baru, kiranya berkat kasih sayang perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa bersama kita semua,” tutur Indah.

Sementara itu Pastor Romo Tomas mengapresiasi kehadiran orang nomor satu di Luwu Utara itu.

Natal menjaid kesempatan yang begitu berharga merefleksikan perjalanan hidup kita supaya kedepan menjadi lebih baik. Dan hari ini kehadiran ibu bupati adalah kebahagiaan dan dukungan yang begitu luar biasa. Ini menjadi bukti bahwa Pemerintah selalu mendukung kita umat katolik untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab,” pungkas Romo Tomas. (*)

Komentar