oleh

Turun ke Jalan, Dinkes Luwu Utara Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.com– Meskipun sejauh ini Kabupaten Luwu Utara belum terdapat kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) namun berbagai upaya pencegahan terus dilakukan.

Selain meliburkan sekolah semua tingkatan, Pemkab Luwu Utara melalui Dinas Kesehatan juga gencar melalukan sosialisasi cara pencegahan virus corona.

Sosialisasi yang dinamakan Gerakan Like dan Share Covid-19 (Gelisha Covid-19) dilakukan dengan cara pembentangan spanduk dan pembagian brosur kepada pengguna jalan yang melintas di Jl.Ahmad Yani tepatnya di Monumen Masamba Affair.

“Kita sedang memberikan edukasi kepada masyarakat terkait tata cara pencegahan penularan virus corona,” kata, Juinar Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinkes Luwu Utara, Selasa(17/03/2020).

Selain penyebaran brosur pencegahan virus corona yang akan berlangsung selama dua hari, Dinkes Luwu Utara juga akan menyebarkan informasi di tempat keramaian.

“Kita juga akan menempelkan poster ditempat umum seperti rumah makan, rumah ibadah, dan tempat lainnya,” ungkapnya.

Gerakan ini diharapkan bisa memberikan edukasi untuk masyarakat agar hidup sehat terutama pemahaman tentang pencegahan tertular virus corona.

“Harapan kita masyarakat tidak panik namun tetap waspada dan hati-hati,” tutup Juinar. (AG)

Komentar