oleh

TKD Karang Taruna Luwu Utara, Karimuddin : Pengurus Baru Harus Lebih Baik

-Daerah-150 views

MASAMBA, INPUTSULSEL.com — Temu Karya Daerah (TKD) atau musyawarah pemilihan ketua dan pengurus baru Karang Taruna Kabupaten Luwu Utara dilaksanakan di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Jumat 31 Januari 2020.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekda Luwu Utara Armiadi juga dihadiri Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito, Wakil Ketua DPRD Awaluddin, pimpinan SKPD dan para camat.

Selain itu juga diikuti oleh pengurus karang taruna desa dan kecamatan se kabupaten Luwu Utara.

Ketua Karang Taruna Luwu Utara Karimuddin, yang akan demisioner menyampaikan bahwa kepengurusan yang akan datang harus jauh lebih baik dari pengurus sebelumnya.

“Yang baik-baik tinggal dilanjutkan. Yang terpenting adalah melihat yang belum baik. Bagaimana agar dapat berbuat yang lebih baik, yang tidak sempat dilaksanakan kepengurusan kami,” kata Karimuddin.

“Ada banyak yang bisa dikerjakan kedepan. Khususnya disetiap desa wajib ada karang taruna. Sebab satu-satunya organisasi yang wajib dianggarkan di desa adalah karang taruna. Karena organisasi ini adalah organisasi pelat merah,” tambah Karimuddin.

Untuk itu kata Wakil Ketua DPRD Luwu Utara ini, karang taruna harus mampu melahirkan pengusaha muda yang mandiri.

“Infrastruktur saat ini saya kira sudah cukup. Kedepan memang kita harus banyak mendorong usaha ekonomi produktif. Bagaimana melahirkan usaha mandiri kreatif. Tidak boleh lagi harus terus disuapi,” tandasnya. (rz)

Komentar