oleh

Tim Pokja SDGs bimtek di Desa Tarak Tallu

Jurnalisme Warga — 15 April 2021 Bertempat di Aula Desa Tarak Tallu, Tim Kelompok Kerja SDGs melakukan bimtek SDGs bersama dengan tiga Desa tetangga, Yaitu Kapidi dan Cendana Putih II.

Peserta yang hadir adalah Tim kerja yang telah di SK kan oleh Kepala Desa untuk melakukan pendataan SDGs di Desa masing masing, Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa SDGs adalah program pemerintaj secara nasional yang bertujuan mendata kondisi real masyarakat di seluruh wilayah indonesia baik kondisi Sosial, Ekonomi, Kesehatan, dan infrastruktur. Data yang dihasilkan akan dijadikan sebagai pijakan dalam menentukan status desa ke depan.

Dalam kegiatan Bimtek Pokja tersebut peserta yang hadir sebanyak 5 orang laki laki dan 16 perempuan dan yang bertindak sebagai narasumber adalah Ibu Ramlah dan Bapak Sumarno.

Hadir pula Kepala Desa Tarak Tallu dan pendamping Desa Iqbal Nasurung, Ciwang dan Hajeriah mendampingi kegiatan bimtek tersebut.

Ketua BPD Desa Tarak Tallu, Hendra berharap kegiatan bimtek tim pokja SDGs dapat menjadi langkah awal untuk perbaikan data secara menyeluruh di Desa Tarak Tallu sebab itu sangat dibutuhkan dalam melakukan pemetaan pembangunan di sektor Infrastruktur, Ekonomi maupun Sumberdaya manusianya. (*)

Penulis : Hendra / Jurnalisme Warga

Komentar