Tangis Haru Paskibraka Usai Sukses Kibarkan Sang Merah Putih

Berita Utama85 Dilihat

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.COM – Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Lapangan Upacara Kantor Bupati Luwu Utara berlangsung hikmad.

Para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Luwu Utara sukses mengibarkan bendera merah putih di depan orang nomor satu di Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan seluruh peserta upacara. Tangis haru pun pecah usai keberhasilan tersebut.

Air mata menetes membasahi pipi para anggota Paskibraka. Mereka tak kuasa menahan tangis karena sukses mengibarkan Sang Saka Merah Putih. Sebagian dari mereka saling memberikan semangat dan motivasi.

“Kalian sudah melakukan yang terbaik,” kata salah seorang senior Paskibraka.

Tiga anggota Paskibraka yang bertugas membawakan bendera Merah Putih, juga menitikkan air mata. Dia merasa terharu dipilih sebagai pembawa bendera dan berhasil mengibarkannya dengan sempurna.

Dia juga memberikan semangat kepada tim karena masih bertugas dalam upacara penurunan bendera. “Untuk Tim, sukses untuk pengibarannya.”

Diketahui yang bertugas mengibarkan bendera ialah Yudha Arya Wedha Soma sebagai komandan mewakili SMAN 8 Luwu Utara.

Kemudian bertugas sebagai pembentang yakni Muhammad Faiz mewakili SMAN 1 Luwu Utara, dan Made Aditya Putra sebagai penggerek bendera mewakili SMAN 9 Luwu Utara.

Sementara, anggota yang terpilih sebagai pembawa baki yakni Naila Ramadhani, kelahiran 26 Oktober 2005. Saat ini menempuh pendidikan di SMAN 4 Luwu Utara.

Aipda Hamka Bukramang, selaku pelatih merasa bangga sebab sebanyak 16 anak didiknya sukses menyelesaikan tanggung jawab sebagai petugas Paskibraka.

“Meski latihannya terbilang singkat, Alhamdulillah sangat bersyukur atas Ridho Allah berjalan sukses. Ini hasil kerja keras mereka, pelatih dan juga pemerintah yang memberi fasilitas, saya berharap pandemi bisa segera selesai agar lebih banyak melibatkan anak didik lainnya, karena mereka punya potensi,” tutupnya.(IP)

Komentar