oleh

Susul PSC 119, PMI Luwu Utara Bakal Bertugas 14 Hari di Sulbar

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Sehari pasca bencana gempa bumi di Sulawesi Barat, relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Utara berangkat menuju lokasi bencana.

Hal tersebut diketahui dari postingan Facebook Wakil Ketua Bidang Relawan PMI Luwu Utara, Alauddin Sukri, sekira 28 menit lalu, Sabtu (16/1/2021).

“In syaa Allah, mlm ini, 16/1/2021, TIM PMI Lutra PRAY FOR SULBAR, terdiri dari 20 personil (tim medis/layanan kesehatan, evakuasi, wash) dengan masa penugasan 14 Hari serta bahan logistik, makanan instan, air minum & perlengkapan/pakaian & sarung. Smoga kita semua sehat dlm perlindungan Allah SWT., salam kemanusiaan. Koordinator TIM : Wkl Ketua Relawan PMI, Sekertaris PMI Lutra, Kepala Markas PMI Lutra,” tulis Alauddin yang juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Luwu Utara itu diikuti dengan beberapa dokumentasi foto.

Dari keterangan foto tersebut, diketahui relawan PMI Luwu Utara bakal bertugas selama 14 hari di lokasi bencana.

“Tim terdiri dari 20 personel yakni tim medis/layanan kesehatan, evakuasi, dan wash. Tak hanya membawa tim, kami juga membawa logistik, makanan instan, air minum dan perlengkapan pakaian,” terang Alauddin yang mendapat banyak doa dari warganet pada kolom komentar facebooknya.

Diketahui sehari sebelumnya, Tim PSC 119 Dinas Kesehatan Luwu Utara juga langsung bertandang ke Sulbar. Tim sekarang berada di Mamuju dan langsung melakukan evakuasi korban bencana. (Rn)

Komentar