oleh

Stok Beras di Luwu Utara Dipastikan Aman Hingga Hari Raya ID

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM– Stok beras di Luwu Utara dipastikan aman hingga Hari Raya Idul Qurban mendatang.

Hal tersebut diungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Alauddin Sukri usai melakukan sidak di Kecamatan Tana Lili dan Bone-bone, Senin (5/4) siang tadi.

“Sesuai Instruksi Bupati, senin 5/4/2021, bersama Kadis DP2KUKM melakukan sidak dlm rgk memastikan ketersediaan stok beras menjelang ramadhan sampai dengan akhir ramadhan. Alhamdulillah dari 4 gilingan terbesar di Bone2 dan Tanalili dari aspek KUALITAS dan KUANTITAS dapat terpenuhi bahkan bisa terpenuhi sampai dengan hari raya idul qurban. bahkan diawal musim panen mereka eksport ke luar wilayah sulawesi selatan. Puncak panen diperkirakan akhir Bulan Mei 2021,” tulis Alauddin pada keterangan gambar yang diunggahnya beberapa waktu lalu pada akun facebook miliknya.

Senada, Kepala DP2KUKM, Muhammad Kasrum memastikan proses produksi aman dari bahan kimia.

“Bersama Kadis Ketahanan Pangan Lutra Alauddin Sukri bersama staf, Kabid Perdagangan Ilfan memantau ketersediaan stok Beras menjelang Bulan Suci Ramadhan di Bone2 sekaligus memastikan proses produksi aman dari bahan Kimia…Insyaa Allah stok aman sampai beberapa bulan ke depan..,” terang Kasrum.

(rn)

Komentar