Satpol PP Luwu Utara Diharap Tingkatkan Integritas

Berita Utama92 Dilihat

LUWU UTARA,INPUTSULSEL.COM — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur melepas sekira 50 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk mengikuti Rakornas dan Apel Gelar Pasukan dalam rangka HUT ke-73 Satpol PP dan HUT ke-61 Satlinmas di Kota Makassar, Selasa (28/02).

Mereka yang dilepas terdiri dari 43 personel lapangan dan lainnya adalah pendamping.

Plt. Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Luwu Utara, Jumal Jayair Lussa mengatakan peserta akan mengikuti Rakornas Satpol PP yang akan berlangsung pada 2 Maret mendatang.

“Sementara untuk pelaksanaan Gelar Pasukan Satpol PP dan Satlinmas akan digelar pada 3 Maret mendatang di Lapangan Karebosi Makassar,” terang Jumal.

Sementara itu, saat melepas, Suaib Mansur memberi pesan agar Satpol PP dan Satlinmas terus meningkatkan profesional dan berintegritas untuk mewujudkan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) khususnya di Luwu Utara.

Suaib berharap dengan mengikuti rangkaian kegiatan HUT,  Satpol PP, dan Satlinmas bisa termotivasi bahkan terdorong untuk meningkatkan kinerja.

“Salah satunya seperti dalam mengefektifkan peraturan daerah baik yang sudah kita buat ataupun yang akan kita rancang di kemudian hari,” jelas mantan Kadis PUPR Luwu Utara ini.

Terakhir, Suaib memberikan apresiasi dan penghargaan atas peran serta Satpol PP dan Satlinmas. Menurutnya, keduanya telah berperan aktif dalam kelancaran roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

“Rasa aman dan nyaman warga Luwu Utara, juga tidak terlepas dari kesiapsiagaan 24 jam dari para personel Satpol PP dan Satlinmas,” tutupnya.

Komentar