oleh

Sasar 17.300 KK, Kadis Ketahanan Pangan Aktif Gerakkan Team Work Getar Dilan

-Berita Utama-39 Dilihat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM– Didampingi staf dan Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Tanalili, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Luwu Utara, Alauddin Sukri melakukan Monev Implementasi Inovasi Getar Dilan (Gerakan Tanam Sayur di Pekarangan).

Rabu lalu, dengan melibatkan Penyuluh Pertanian WKPP Desa Sumber Dadi dan Sidobinangun, Alauddin Sukri berkunjung ke rumah warga pelaksana dan penerima manfaat program getar dilan.

“Getar Dilan ini menerapkan pola kerja kolektif (team work) dan kolaborasi multi pihak, untuk itu kami melibatkan kepala desa untuk membantu menggerakkan warga berperan aktif dalam gerakan pemanfaatan pekarangan,”¬† kata Alauddin saat dikonfirmasi, Jumat (12/2/2021) di Masamba.

Pada kesempatan tersebut, Alauddin juga mengapresiasi hasil kerja kolektif  PPL selaku Tenaga Inti Lapangan Implementasi getar dilan.

“Mari tetap merawat semangat kerja di lapangan, sebab selain ada target yang kita tetapkan, paling tidak masyarakat bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga. Selain itu, nilai ekonomis juga bisa dinikmati, terlebih saat pandemi,” harap Alauddin.

Diketahui, tahun ini Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu Utara menyasar 17.300 KK.  untuk program Getar Dilan. Target tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yakni 9.469 KK yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di Luwu Utara.(hs)

Komentar