oleh

Rumah Ibadah di Lutra Diimbau Gelar Doa Akhir Tahun

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Bupati Indah Putri Indriani mengimbau seluruh rumah ibadah di Kabupaten Luwu Utara untuk menggelar doa tutup tahun di tempat masing-masing.

Imbauan ini ia sampaikan di hadapan para Camat dan Kepala Desa yang hadir dalam Sosialisasi Perbup Nomor 47 Tahun 2022 tentang Kewenangan Desa/Kelurahan dalam Percepatan Penurunan Stunting, di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba.

“Terkait kegiatan akhir tahun, saya minta para Camat dan Kepala Desa untuk meneruskan ke seluruh pengelola rumah ibadah agar dapat menggelar doa tutup tahun di tempat masing-masing,” imbau Indah.

“Sekali lagi, tolong imbauan ini diteruskan ke pengelola rumah ibadah masing-masing, sambil menunggu surat resminya,” pinta Indah.

Khusus umat muslim, alumnus Pesantren Datok Sulaiman Palopo ini mengimbau agar doa tutup tahun dapat digelar pada Jumat terakhir di tahun 2022, usai pelaksanaan salat jumat, yang dipimpin imam masjid atau khatib yang bertugas.

“Khusus umat muslim, Jumat terakhir sebelum tutup tahun, kita imbau semua masjid yang melaksanakan ibadah Jumat untuk menggelar doa tutup tahun. Mungkin setelah salat Jumat, dilaksanakan zikir dan doa tutup tahun, dipimpin imam masjid atau khatib yang bertugas,” kuncinya.

Diketahui, berdoa pada akhir tahun adalah salah satu yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, dengan harapan semua umat muslim mendapatkan anugerah dan dari Allah SWT di tahun-tahun mendatang. (*)

Komentar