oleh

Rampung, Indah Minta Jembatan Penghubung Padang Balua-Hono Dirawat Bersama

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Pembangunan Jembatan Gantung Sungai Betue, Desa Padang Balua Kecamatan Seko telah rampung.

Jembatan yang menghubungkan dua desa yang dibangun menggunakan APBD tahun anggaran 2022 sekira Rp.524 juta lebih, dengan panjang bentangan 100 meter.

“Alhamdulillah jembatan gantung yang menghubungkan Desa Padang Balua dengan Desa Hono ini sudah bisa dimanfaatkan masyarakat. Adanya jembatan ini bisa memangkas jarak tempuh paling tidak dua kilo meter dari Padang Balua ke Hono begitupun sebaliknya,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Senin (20/03/2023) saat kunjungan kerja ke Seko.

Dengan dimanfaatkannya jembatan tersebut, bupati perempuan pertama di Sulsel ini meminta pemerintah desa dan masyarakat setempat untuk berperan aktif ikut menjaga dan merawat jembatan tersebut, agar pemanfaatanya bisa berlangsung lama.

“Kalau perlu sesekali kerja bakti, misalnya membersikan lumpur yang ada di permukaan jembatan, atau ada yang harus diperbaiki bisa dikerjakan bersama. Karena jika ada kerusakan kecil lantas dibiarkan lama kelamaan akan menimbulkan kerusakan yang lebih besar. Mari kita sama-sama menjaga dan merawat sehingga pemanfaatannya bisa berlangsung lebih lama.

Dalam kunjungan itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Misbah yang sekaligus menghadiri Wisuda Santri TPA se- Kecamatan Seko. (*)

Komentar