Prosedur Pendaftaran di Sekolah Kapal Pesiar WCA Jakarta

Pendidikan151 Dilihat

INPUTSULSEL.COM – Industri kapal pesiar menawarkan peluang karir yang menarik, dan untuk memastikan kesuksesan dalam memasuki dunia ini, memilih sekolah kapal pesiar yang tepat adalah langkah awal yang krusial. WCA Jakarta, sebagai sekolah kapal pesiar terbaik di Jakarta, menawarkan pendidikan teori dan praktik yang komprehensif untuk membantu siswa meraih mimpi mereka di lautan biru.

1. Pendidikan Teori/Praktek yang Fleksibel

Pendidikan di WCA Jakarta didasarkan pada paket pengajaran yang diambil oleh siswa. Fleksibilitas adalah kunci, dengan durasi yang bisa disesuaikan tergantung kemampuan siswa dalam mengikuti pembelajaran. Ini memberikan siswa kebebasan untuk menyesuaikan tempo belajar mereka, baik lebih singkat maupun lebih lambat.

2. Pre Screening Interview dan Marlin Test

Setelah menyelesaikan pelatihan di hotel, siswa akan diajukan ke agen penyaluran untuk Pre screening interview. Tahap ini penting karena agen akan menilai kemampuan dan kecakapan siswa. Beberapa agen juga mewajibkan siswa mengikuti ujian Marlin Test untuk menilai keterampilan maritim mereka.

3. Final Interview User: Tiket Menuju Pekerjaan Impian

Langkah berikutnya adalah final interview dengan user, perwakilan dari perusahaan tujuan kerja. Jika siswa berhasil melewati tahap ini, mereka dapat yakin bahwa pekerjaan impian di kapal pesiar sudah menanti mereka. WCA Jakarta mempersiapkan siswa untuk menghadapi interview ini melalui kurikulum yang relevan dengan tuntutan industri.

4. Pembuatan Semua Dokumen: Menjamin Kelengkapan Administratif

Setelah lolos final interview, proses pembuatan dokumen dimulai. Ini termasuk pembuatan paspor, BST (Basic Safety Training), buku pelaut, visa, dan pemeriksaan medis. WCA Jakarta berkomitmen untuk membantu siswa dalam proses ini, memastikan kelengkapan administratif untuk memudahkan keberangkatan mereka.

5. Siap Berangkat: Menyongsong Petualangan di Lautan Luas

Setelah semua dokumen lengkap, siswa sudah siap untuk memulai petualangan mereka di kapal pesiar. WCA Jakarta menekankan kesiapan siswa tidak hanya dalam keterampilan teknis tetapi juga dalam persiapan administratif yang diperlukan untuk memulai karir di industri kapal pesiar.

Dengan prosedur pendaftaran yang terstruktur dan dukungan penuh dari WCA Jakarta, siswa dapat yakin bahwa mereka mendapatkan pendidikan terbaik dan persiapan optimal untuk memasuki dunia kapal pesiar. Jadi, bagi mereka yang bercita-cita menjelajahi dunia maritim, WCA Jakarta adalah pilihan terbaik untuk meraih mimpi laut mereka. (*/dirman)

Komentar