oleh

PPMN Gelar Orientasi Bagi Jurnalisme Warga Secara Virtual

INPUTSULSEL.com — Sebagai salah satu upaya meningkatkan gerakan Jurnalisme Warga, Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) bekerjasama dengan USAID dan Internews, kembali menggelar Program Jurnalisme Warga.

Tahun ini gerakan JW PPMN akan berfokus untuk memperkuat peran dan partisipasi Jurnalis Warga dan media lokal dalam memantau akuntabilitas dan transparansi dalam penyelenggaraan layanan publik.

Sebagai langkah awal dan persiapan program, PPMN menggelar Orientasi Program Jurnalisme Warga secara Daring.
Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperkenalkan Tentang Program Jurnalisme Warga serta isu yg diangkat dalam program ini, yaitu transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan Publik.

Dalam pertemuan secara virtual tersebut Menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Eni Mulia (Executive Director PPMN), Damar F. Ardiyan (Editor Jaring-PPMN), Agus Sunaryanto (Peneliti ICW), dan Andi Muhyiddin (Head of Video Media Kumparan).

Kegiatan ini rencana nya akan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 3-5 maret 2021, yg diikuti oleh Perwakilan Dari kelompok Jurnalisme Warga yg telah dipilih dari 4 Wilayah, Yaitu dari Aceh, Kabupaten Jember, Kabupaten Luwu Utara, dan Kabupaten Wamena.

Laporan Jurnalisme Warga : Ian

Komentar