PLN Kini Masuk Rongkong, Gubernur NA; Bupati Indah Mantap Mentong

Berita Utama137 Dilihat

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA — Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel) Nurdin Abdullah (NA) memberikan pujian kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Bupati Luwu Utara ini mantap mentong,
cantik, peduli, dan energik. Bersyukurlah kita punya bupati yang care/peduli,” kata NA saat meresmiman jaringan listrik PLN di Kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara, Selasa (31/12/2020).

Nurdin juga menyampaikan jika potensi aliran sungai Rongkong dan Seko sangat besar dan potensial untuk digunakan sebagai pembangkit listrik ramah lingkungan.

“Saya mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah, apalagi bendungan yang akan kita bangun akan kita  gunakan saat musim kemarau. Bapak/ibu tidak usah khawatir jika butuh lahan, sebab ada program perhutanan sosial. 2021 untuk ruas jalan Sabbang – (ibukota kecamatan) Seko tahun 2021 ditargetkan tuntas, 2020 untuk ruas Seko – Rampi, Seko – Sigi, dan Seko – Mamuju terbuka, saya yakin Rongkong jadi daerah  yang sangat penting. Saya juga titipkan hutan kita supaya dijaga karena ini sumber kehidupan kita, saya dari kecil keliling cari air tidak menemukan potensi yang sebesar ini kecuali di Luwu Raya,” tutur Nurdin.

Diketahui saat ini 802 Kepala Keluarga (KK) kini menikmati aliran listrik PLN yang tersebar di Desa Komba, Minanga, Rinding Allo, Marampa, Limbong, Pengkendekan, dan juga Kanandede. (AG)

Komentar