oleh

Pjs. Bupati Luwu Utara Pimpin Rakor Tim Desk Pilkada 2020

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Pjs. Bupati Luwu Utara, Iqbal Suhaeb, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Desk Pilkada 2020, Senin (13/10/2020), di Aula La Galigo Kantor Bupati. Rapat ini diinisiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Luwu Utara.

Pjs. Bupati Luwu Utara, Iqbal Suhaeb, dalam arahannya menyebutkan Tim Desk Pilkada sesuai dengan amanah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bahwa setiap kabupaten atau kota yang melakukan Pilkada wajib membentuk Tim Desk Pilkada.

Unsur Tim Desk Pilkada adalah Pemda, TNI/Polri, Kejaksaan dan unsur terkait lainnya dengan tugas melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkada, menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan Pilkada, memberi saran penyelesaian Pilkada dan melaporkan informasi permasalahan dan perkembangan persiapan pelaksanaan Pilkada secara berjenjang setiap hari.

“Semua yang menjadi Tim Desk Pilkada harus mampu menyelesaikan permasalahan Pilkada, terutama para Camat untuk membentuk posko-posko di setiap kecamatan serta melakukan pemetaan wilayah apa saja yang rawan konflik di wilayah tersebut,” tutur Iqbal. Ia berharap Tim Desk Pilkada bisa melaporkan dan memberikan informasi perkembangan pelaksanaan Pilkada dari tingkat desa hingga kelurahan.

“Kita harap tim ini bisa melaporkan dan memberikan informasi tentang pelaksanaan Pilkada secara berjenjang,” harapnya. Selain Pjs. Bupati Luwu Utara, turut pula hadir Sekda Armiady, Kapolres AKBP Agung Danargito, Pabung Kodim 1403/Sawerigading, Kaban Kesbangpol Enyon, Perangkat Daerah terkait serta para Camat se-Kabupaten Luwu Utara. (*)

Komentar