oleh

Permandian Air Panas Pincara Butuh WC

Jurnalisme Warga — Obyek wisata permandian Air Panas Pincara yang terdapat di Desa Pincara Kecamatan Masamba merupakan salah satu pilihan keluarga untuk mengisi waktu liburan.

Lokasi permandian Air Panas Pincara hanya berjarak 10 kilometer dari Kota Masamba ibukota Kabupaten Luwu Utara dengan jarak tempuh 25 menit menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Hanya saja, fasilitas yang tersedia di lokasi permandian yang cukup ramai di kunjungi setiap akhir pekan ini tidak dilengkapi fasilitas kamar ganti pakaian, apalagi toilet atau lebih dikenal dengan water closet (WC)

Tak hanya itu, tempat pembuangan sampah tidak sersedia sehingga sampah pengunjung tampak berserakan membuat pemandangan kurang nyaman.

Diketahui, obyek wisata ini sudah dua kali dianggarkan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dan terakhir tahun 2020 menganggarkan pembuatan spot poto, plan nama dan jembatan.

Ironisnya, dalam dua kali penganggaran tersebut tidak terdapat pembangunan ruang ganti pakaian dan WC yang merupakan bagian yang sangat penting disiapkan di area permandian tersebut.

“Kami sangat berharap pihak pengelola (pemerintah kabupaten) segera membangun dua fasilitas umum ini berupa ruang ganti pakaian dan WC,” harap Qanita salah seorang pengunjung, Minggu ( 4/4) kemarin.

Harapan Qanita ini mendapat dukungan sejumlah pihak agar Pemerintah Kabupaten Luwu Utara membenahi fasilitas yang sangat dibutuhkan masyarakat saat berkunjung ke permandian Air Panas Pincara.

“Tentunya masyarakat sangat paham kondisi saat ini dengan adanya Covid19 anggaran tergerus ke penanganan Covid19 tetapi jangan pula dilupakan program pembangunan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat umum,” tutur Abdul Aziz mantan Komisioner KPU Luwu Utara tersebut. (aba)

 

Penulis : Abdul Azis / Jurnalisme Warga

Komentar