oleh

Penyandang Disabilitas di Desa Tara Tallu Dapat Bantuan Kursi Roda

 

JW — Salah seorang penyandang disabilitas di Desa Tara Tallu Kecamatan Mappedeceng atas nama Muh Fadli, akhirnya bisa menggunakan kursi roda setelah mendapat bantuan.

Kursi roda yang telah lama diinginkan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah desa Tara Tallu. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh kepala desa didampingi ketua BPD usai Salat Jumat, 18 Juni 2021.

Bakreng, orang tua dari Fadli mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah desa atas bantuan kursi roda yang diberikan kepada anaknya.

“Kami sangat bersyukur karena pemerintah desa memperhatikan kami,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa, H. Artin menyampaikan bahwa tahun ini, pemerintah desa bersama BPD menganggarkan bantuan kursi roda untuk anak Fadil agar dapat digunakan dalam beraktifitas, dan bisa membantu meringankan beban Keluarga.

“Kami serahkan ini sebagai bantuan dari pemerintah desa. Semoga dapat meringankan beban keluarga,” ucapnya kepada keluarga penyandang disabilitas tersebut.

Bantuan untuk penyandang disabilitas merupakan salah satu program yang diutamakan di Desa Tarra Tallu. Muh. Fadil adalah salah satu penerima manfaat Dana Desa (DD) tahun ini. Masih ada penyandang disabilitas yang lain yang butuh bantuan ke depan di Desa Tarra Tallu,

“Kami tetap akan mengawal bantuan Dana Desa kepada semua penyandang disabilitas. Tahun ini, Kami selaku BPD mengawal bantuan Kursi Roda kepada ananda Muh. Fadil” Sambung Ketua BPD, Hendra, S.Si.

Untuk diketahui, Muh. Fadil adalah siswa di SMK Negeri 1 Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara, Jurusan TKJ dan telah memasuki semester II. (*)

Penulis : Hendra / Jurnalis Warga

Komentar