oleh

Pemda Luwu Utara Beri Ruang Pembelajaran Tatap Muka. Ini Syaratnya

-News-43 Dilihat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, tetap memberikan ruang pembelajaran tatap muka kepada semua sekolah di Luwu Utara, tetapi dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini disampaikan Bupati Indah Putri Indriani saat membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2021/2022 SMK Negeri 5 Luwu Utara, Senin (12/7/2021) di Desa Pattimang Kecamatan Malangke.

“Kondisi saat ini tidak begitu menggembirakan. Namun, kita tetap patut bersyukur karena masih bisa melaksanakan kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kami di Pemda mempertimbangkan untuk tetap memberikan ruang untuk belajar tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat,” kata Indah. Di hadapan para Kepala SMA/SMK, Indah mengajak masyarakat untuk mengambil peran sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Hari ini juga hadir PMI dan PKM Malangke demi mendukung penerapan protokol kesehatan. Ini menjadi perhatian kita karena menyangkut keselamatan warga,” kata dia. Menurutnya, tak ada artinya sebuah kegiatan jika membahayakan keselamatan warga.

“Semua harus menjadi garda terdepan memutus mata rantai penularan COVID-19. Kita juga harus menjadi garda terdepan menyukseskan vaksinasi demi membentuk herd immunity,” ujarnya menambahkan.

Sekadar diketahui, MPLS SMK Negeri 5 Luwu Utara diikuti sebanyak 115 siswa, dan digelar selama lima hari, mulai 12 – 16 Juli 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan MPLS adalah mewujudkan profil pelajar pancasila. Tak hanya itu, kegiatan MPLS juga dirangkaikan dengan Penanaman Sejuta Pohon sebagai wujud pelaksanaan program Go Green Pemda Luwu Utara bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Luwu Utara.

Selain itu, kegiatan Penebaran Seribu Benih Ikan Nila bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Luwu Utara juga menjadi rangkaian kegiatan. Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Jasrum, Kadis Lingkungan Hidup Adriyani Ismail, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan, Muharwan, Plt. Camat Malangke Akram Risa, serta Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan wilayah XII. (rls)

Komentar