Pemda Luwu Utara Bangun PAUD Pembina di Kompleks Gabungan Dinas

Berita Utama53 Dilihat

Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meletakkan batu pertama pembangunan PAUD Pembina Pemda Luwu Utara di Kompleks Gabungan Dinas, Jum’at (03/09) pagi.

Indah yang juga Bunda PAUD Luwu Utara hadir bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Jasrum.

Ditemui usai meletakkan batu pembangunan PAUD, Indah mengatakan bahwa Pemda resmi memulai melaksanakan kegiatan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) PAUD.

“Pembangunan PAUD di lingkungan kantor Pemda ini berdasarkan kajian kita bahwa banyak teman-teman ASN yang memiliki anak usia dini yang agak kerepotan sehingga mereka sering terlambat ke kantor, dan tentu sedikit banyaknya ini berdampak pada kinerja mereka sehingga diinisiasilah pembangunan PAUD ini,” ucap Indah.

“Harapannya tidak ada lagi dengan alasan mengantar anak bersekolah khususnya anak usia dini menyebabkan ASN terlambat, sebab lokasi sekolah yang berada dalam lingkungan kompleks kantor gabungan dinas,” sambung Indah.

Tidak hanya mendirikan bangunan kelas, nantinya PAUD Pembina akan dilengkapi fasilitas bermain agar anak-anak nyaman bersekolah.

Diketahui pembangunan tersebut bersumber dari DAU T.A 2021 dengan nilai Rp.244.200.000 dikerjakan oleh CV. Gunung Balangkara dengan waktu pelaksanaan 120 hari. (rls)

Komentar