Pemda Luwu Utara Segera Bangun Pustu di Dusun Pulao

Berita Utama84 Dilihat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Pemda Luwu Utara segera membangun Pustu di Dusun Pulao, Desa Sassa Kecamatan Baebunta.

Hal tersehut menyusul kunjungan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang melihat kondisi masyarakat, juga untuk melihat langsung kondisi infrastruktur.

“Kemarin kita lihat di media sosial ada warga kita yang harus ditandu. Segera mungkin kita akan bangun pustu di Dusun Pulao, untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat disana,” kata Indah.

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu menambahkan, sambil menunggu proses pembangunan pustu, sementara waktu rumah Kepala Dusun Pulao dijadikan sebagai rumah singgah.

“Sambil mencari lahan, desain pustunya juga akan segera dikerjakan. Saat lahan nanti ada, kita akan langsung bangun pustu Pulao,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Baebunta, Hairul Muslimin menjelaskan, video yang beredar luas itu terjadi Kamis (18/03/2021) yang lalu. Dimana Irawati salah satu warga Dusun Pulao sakit, dan harus mendapat perawatan medis.

“Jadi tidak benar jika pemerintah tak hadir, bidan kita yang bertugas disana sudah memberikan penanganan awal. Dan berkoordinasi dengan kami di puskesmas, karena pasien akan dirawat dipuskesmas,” kata Hairul.

Hairul menambahkan, pihaknya langsung mengirim ambulance untuk menjemput Irawati- warga yang sakit tersebut, hanya saja kondisi jalan saat ini tidak memungkinkan ambulance untuk menembus Dusun Pulao.

“Sebelumnya kendaraan bisa sampai ke Dusun Pulao, hanya saja sekarang ini memang betonnya rusak parah akibat terkikis air karena intensitas hujan yang sering dan lebat, jadi pasien ditandu sampai ke titik mobil ambulance bisa menjangkau pasien. Selama perjalanan juga ada bidan kita,” ungkapnya.(rls)

Komentar