oleh

Pemda Lutra Sehari Berkantor di Rongkong

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara kembali melaksanakan kegiatan “Sehari Berkantor di Kecamatan Rongkong”, Senin (2/11/2020). Kegiatan ini dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Armiadi, serta dihadiri Ketua TP-PKK Ny. Murni Iqbal Suhaeb dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Pada kegiatan ini, ada beberapa sub kegiatan yang dilakukan, di antaranya peninjauan lokasi UMKM usaha pengelolaan kopi komba di Desa Komba, peninjauan kebun sayur non pestisida di Desa Rinding Allo, dan peninjauan lokasi pengrajin tenun Rongkong di Salurante.

Selain melakukan peninjauan, kehadiran Pemda Lutra di salah satu kecamatan terpencil ini adalah untuk memastikan penanganan Covid-19 berjalan dengan baik, serta memastikan tahapan Pilkada berlangsung kondusif, tanpa ada gesekan antarpendukung paslon.

“Kehadiran kita di sini untuk menyaring aspirasi masyarakat, terkait apa saja yang menjadi kebutuhannya, serta mendengarkan keluhan mereka untuk segera kita benahi. Tentu dengan kemampuan dan sumberdaya yang dimiliki oleh pemerintah,” kata Sekda Armiadi.

Selain itu, kata dia, kegiatan Sehari Berkantor di Kecamatan adalah bagian dari upaya Pemda Lutra di dalam memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik di kecamatan. “Di sini ada perkebunan, juga pemanfaatan lahan tanaman sayuran. Ini yang coba kita dorong agar warga bisa memanfaatkan potensi yang ada,” ucap dia.

Terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020, di mana Luwu Utara salah satu daerah yang menggelar hajatan lima tahunan tersebut, Armiadi menekankan agar warga menjaga suasana tetap kondusif. “Jelang Pilkada ini, masyarakat harus tetap saling menghargai, meski berbeda pilihan,” pungkasnya. (**)

Komentar