oleh

Pemda Luncurkan e-Mall Luwu Utara. Kini Masyarakat Bisa Belanja Online di Market Place Lokal

-Berita Utama-36 Dilihat

Luwu Utara,INPUTSULSEL.COM– Elektronik Mall (e-Mall) resmi dilaunching Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Senin (31/5) di Aula La Galigo, yang dirangkaikan dengan Penandatangan MoU Perjanjian Kerjasama antara Pemda dan BNI terkait Pemanfaatan Smart City.

e-Mall menjadi sarana bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara online tanpa harus memiliki toko secara fisik.

“Ini bukan aplikasi yang baru, sudah pernah kita perkenalkan sebelumnya tapi terus kita bangun (re-building) untuk penyempurnaannya. Kita berharap bukan hanya produk UMKM yang dipasarkan, tapi juga tersedia sembilan bahan pokok. Terlebih di masa pandemi, dengan adanya market place/pasar elektronik lokal ini, tentu akan lebih memudahkan transaksi tanpa harus keluar rumah,” kata Indah.

Tugas ke depan, lanjut Indah, adalah memastikan keberlanjutan market place tersebut.

“Untuk itu dukungan dari pimpinan perangkat daerah terkait seperti DP2KUKM, Dinas Ketahanan Pangan, dan TPHP ini juga sangat dibutuhkan dalam rangka memastikan stok selalu tersedia,” tegas bupati yang juga Ketua Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) ini.

Selain itu, Indah berharap keterlibatan pemuda dalam pengembangan e-Mall.

“Misalnya anak muda yang punya minat digitalisasi, atau tertarik dengan fotografi, bisa kita latih untuk mendukung pemasaran di e-Mall. Sebab tidak bisa dipungkiri, tampilan foto produk harus dibuat semenarik mungkin agar menarik minat pembeli. Mereka inilah yang nantinya akan melakukan pendampingan terhadap pelaku UMKM,” pinta Indah.

Diketahui apliksi ini bisa Anda akses di http://emall-lutra.com

Komentar