Pemda Hibahkan Lahan, Pabrik Beras Modern Segera Dibangun di Lutra

Berita Utama484 Dilihat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama Perwakilan  Perum Bulog wilayah Sulselbar menandatangani naskah hibah tanah milik Pemerintah Daerah Luwu Utara untuk pembangunan Pabrik Beras Modern atau Modern Rice Milling Plant (MRMP), Jumat (8/3/2022).

Indah menyebut, pembangunan pabrik beras tersebut sangat dibutuhkan.

“Baru saja kita menandatangani penyerahan kembali lahan pemda yang dihibahkan untuk Perum Bulog. Sebenarnya sudah cukup matang persiapannya tapi karena covid akhirnya sempat tertunda. Tetapi, yang paling penting adalah komitmen kita bersama dikarenakan MRMP ini sangat dibutuhkan bagi Kabupaten Luwu Utara,” kata Indah.

Kehadiran MRMP, lanjut Indah menjadi sangat strategis sehingga diharapkan produksi padi  tidak dibawa keluar lagi dari Luwu Utara.

“Banyak kejadian sekarang, gabah kita yang dibawa keluar dari Luwu Utara. Walaupun sekarang ada 47 pabrik penggilingan beras di Luwu Utara, tetapi itu tidak cukup menampung produksi yang cukup tinggi. Harapannya MRMP akan memberikan nilai tambah terutama bagi petani,” harap bupati yang karib disapa IDP ini.

Sebelumnya, Wakil Pimpinan Perum Bulog, Viona Cheria memohon doa dan dukungan untuk pembangunan pabrik beras modern ini.

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Luwu Utara, sebab keberadaan pabrik ini tentu akan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat utamanya petani,” tutur Viona. (*)

Komentar