oleh

Pelantikan AFK Luwu Utara : Bersinergi Ciptakan Prestasi

 

MASAMBA, INPUTSULSEL.com — Pelantikan dan pengukuhan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Luwu Utara yang dilaksanakan di Warkop Teras Adira Masamba, Minggu (25 April 2021).

Pelantikan pengurus AFK Luwu Utara yang digawangi Amir Mahmud ini dilakukan oleh Exco Asosiasi Futsal Propinsi (AFP) Sulawesi Selatan.

Amir Mahmud, selain menyinggung soal sejarah Futsal di Indonesia, dia juga berharap mempertahankan prestasi yang pernah ditorehkan oleh salah satu club asal Luwu Utara hingga ke level Liga Nasional.

“Kalau kita tidak bisa lebih, paling tidak mempertahankan. Dengan bersinergi dengan semua pihak utamanya pemerintah, kita yakin kaan terus berprestasi,” ungkap dalam sambutannya.

Senada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, sangat mendukung salah satu olahraga favorit ini. Menurutnya Futsal di Luwu Utara sebelum pandemi dan bencana terbilang paling aktif melaksanakan event.

“Kalau kita lihat memang dari yang lalu, bahkan bisa melaksanakan turnmen futsal hingga 2 kali dalam setahun. Kita berharap pandemi segera berakhir, torehkan prestasi,” ujarnya.

Dalam sambutannya bupati perempuan ini juga menyinggung tentang sejarah pertama futsal di Dunia. Dimana Futsal pertama kali berasal dari negara Uruguay Motevidio.

“Futsal itu adalah sepak bola kecil yang dilaksanakan dalam ruangan pada masa itu,” tandasnya.

Acara pelantikan AFK Luwu Utara jug dihadiri oleh Ketua Askab PSSI Luwu utara, H Ashal Arifin, Wakil Ketua DPRD, Karemuddin sekaligus sebagai dewan pembina, kepala dinas Pemuda Olahraga, Jumail Mappile, Ketua Koni Luwu Utara Hamrullah Dhuha Saimar. (*)

Komentar