Pekan Depan, Drainase depan Bandara Andi Djemma Mulai Dikerjakan

Berita Utama107 Dilihat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — PPK Preservasi Jalan dan Jembatan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJ) Provinsi Sulawesi Selatan Palopo – Wotu, Muhammad Said, menemui Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di ruang kerjanya, Kamis (30/3/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk mengoordinasikan kepada pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara tentang beberapa kegiatan yang akan BBPJN Provinsi Sulawesi Selatan kerjakan di wilayah Kabupaten Luwu Utara.

“Alhamdulillah, hari ini, saya, selaku PPK Preservasi Jalan dan Jembatan BBPJN Sulsel Palopo – Wotu datang bersilaturahmi dan berkoordinasi terkait kegiatan di 2023. Ada perbaikan beberapa titik jalan poros dan juga perbaikan drainase yang ada di depan Bandara Andi Djemma Masamba,” ungkap Muhammad Said.

Pada kesempatan itu, Said mengabarkan bahwa pengerjaan perbaikan drainase tersebut akan dimulai Minggu ini. “Insya Allah, Minggu ini, kegiatan perbaikan drainase kita mulai. Sebelum turun, kami berkoordinasi dulu dengan ibu Bupati dan Dinas DPUTRKP2,” kata Said.

Said berharap, agar pengerjaan drainase tersebut dapat berjalan dengan lancar, dan selesai tepat waktu, sehingga dapat secepatnya fungsional. “Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan selesai dengan baik,” ucapnya menambahkan.

Sementara itum Bupati Indah Putri Indriani merespon baik kabar ini. Ia mengapresiasi dan bersyukur pihak BBPJN sejauh ini telah memberi perhatian lebih terhadap Luwu Utara, utamanya dalam upaya bangkit kembali pascabencana banjir bandang 2020 yang lalu.

“Terkait drainase, kita memang sudah beberapa kali usulkan ke balai, agar perbaikannya bisa secepatnya dilakukan. Pemda juga sempat ingin mengintervensi, tetapi karena drainase ini termasuk jalan nasional, sehingga tidak masuk dalam kewenangan Pemda,” jelas Indah.

“Alhamdulillah, kita dapat kabar baik dari balai. Minggu ini sudah mulai dikerjakan,” pungkas istri Anggota Komisi V DPR-RI, Muhammad Fauzi. Turut mendampingi Bupati, Kepala DPUTRKP2, Muharwan. (*)

Komentar