oleh

Pastikan Standar Pelayanan Berjalan Baik, Iqbal Sidak RSUD Andi Djemma Masamba

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Pjs Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb, melakukan kunjungan atau inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Andi Djemma Masamba, Jumat (23/10/2020). Sidak dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan di rumah sakit milik pemerintah tersebut berjalan dengan baik dan memenuhi standar pelayanan kesehatan.

“Saya mengunjungi rumah sakit Andi Djemma Masamba untuk memastikan pelayanan kesehatan, terutama pelayanan Covid-19, berjalan dengan baik sesuai standar pelayanan kesehatan,” kata Iqbal di sela-sela kunjungannya itu. Saat ditanya terkait pelayanan di rumah sakit tersebut, Iqbal mengakui berjalan cukup memadai.

Hanya saja, kata dia, ada beberapa hal yang perlu dibenahi untuk dilakukan penyempurnaan agar pelayanan kesehatan betul-betul terlaksana dengan baik. “Beberapa memang yang perlu penyempurnaan-penyempurnaan, tapi keseluruhan sudah cukup memadai,” terangnya. Ia pun mengingatkan agar tak ada tenaga medis tertular Covid-19 disebabkan standar perawatan yang tidak memenuhi syarat.

“Kita mau semua pasien yang masuk bisa cepat sembuh, dan jangan ada pasien lain tertular. Ini penting, jangan sampai ada pasien Covid masuk, tapi karena standar perawatan tidak memadai semua jadi tertular, termasuk menulari tenaga medis,” imbuhnya. Iqbal meninjau beberapa ruangan, termasuk ruang isolasi bagi pasien Covid-19, dan juga ruang peralatan medis. “Kita ingin ruang isolasi ini betul-betul safety sebagai ruang isolasi,” tandasnya. (*)

Komentar