oleh

ODP Covid-19 Meningkat, Ini Imbauan untuk Masyarakat Luwu Utara

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.com– Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Luwu Utara meningkat menjadi 19 orang, dari sebelumnya yang hanya 16 orang.

Hal itu berdasarkan data update terbaru pukul. 16.16 WITA, Minggu (23/3/2020) Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Juru Bicara Pencegahan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna.

“Berdasarkan hasil pemantauan Tim Gerak Cpat (TGC) Dinas Kesehatan, jumlah ODP sebanyak 19 orang dan Pasien Dalam Pengawasan ( PDP) sebanyak 2 orang. Penambahan ini terjadi pada ODP sebanyak 3 orang karena adanya TKI dari Malaysia yang tiba hari ini. Sedang pada PDP mengalami penambahan 1 orang dan telah dilakukan pengambilan spesimen swab hidung dan tenggorokan serta dikirim ke Litbangkes Jakarta,” kata Komang melalui pesan singkat WhatsApp.

ODP, lanjut Komang, tersebar di 5 kecamatan di Luwu Utara.

“ODP tersebar di wilayah Kecamatan Masamba sebanyak 7 orang, Sabbang sebanyak 4 orang , Sukamaju sebanyak 3 orang,Tanalili sebanyak 4 orang, Baebunta sebanyak 1 orang. Jadi sampai saat belum ada konfirmasi laboratorium covid-19,” terangnya.

Dari update data terbaru, Komang mengimbau kepada seluruh Puskesmas di kecamatan dan desa berkoordinasi untuk selalu memantau warga yang datang dari daerah infeksi covid-19 dan melakukan pemeriksaan.

“Tetap semangat dan jangan panik, tetap di rumah jika tak ada kegiatan yang penting dan mendesak, terapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS),” pesan Komang. (AG)

Komentar