oleh

Muhammad Fauzi Pastikan Pembangunan Jalan dan Jembatan di Radda Sesuai Rencana

-Berita Utama-54 Dilihat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi meninjau langsung pembangunan jembatan dan jalan di Desa Radda, Kamis (21/10).

Dalam kunjunganya yang didampingi Anggota DPRD, Azhal Arifin, Fauzi ingin memastikan progres pelaksanaan proyek pembangunan dua jembatan dengan anggaran sekira Rp 9,7 miliar itu berjalan dengan baik.

”Apalagi kegitan ini adalah aspirasi saya, makanya saya juga punya tanggung jawab untuk terus mengawal pembangunannya sampai selesai. Alhamdulillah progresnya sesuai rencana,” kata Muhammad Fauzi di sela sela kunjunganya.

Suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani itu mengatakan, selain pengerjaan jembatan dirinya juga terus memantau pengerjaan jalan poros Trans Sulwesi di Desa Radda dan jalan poros dalam kota Masamba tepatnya depan Masjid Syuhada Masamba.

”Dua proyek ini (jalan dan jembatan.red) sangat dibutuhkan khususnya masyarakat Luwu Utara dan seluruh pengguna jalan pada umumnya. Ini juga adalah upaya kita memulihkan kembali Luwu Utara ini pasca musibah banjir bandang dengan membenahi infrastrukturnya,” ungkap pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu.

Sementara itu PPK 2.4 Balai Besar Jalan Nasional Makassar, Nasrun menjelasakan jika pihaknya bekerja simultan, sambil membangun jembatan, pengerjaan jalan juga tetap berlangsung.

“Saat ini untuk jembatan kita masih melakukan pemasangan sumurnya, sambil kita juga mengerjakan peninggian jalanya. Dua atau tiga minggu ke depan sudah ada pengaspalan untuk pengerjaan jalan,” kata Nasrun.

Nasrun menambahkan, secara umum progres pembangunan dua jembatan di Desa Radda dan pembenahan jalan poros Radda dan Masamba sudah 30 persen.

“Kami optimis bisa selesaikan tepat waktu, jalan dan jembatan termasuk jalan poros depan Masjid Syuhada kisa selesaikan tepat waktu target kita Desember 2021 ini semua kita rampungkan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, untuk pembangunan jembatan S Paboi 1 dan S Paboi 2 di Desa Radda, Kementerian PUPR menggelontorkan anggaran Rp 9,7 miliar lebih. Sedangkan untuk pembenahan jalan poros nasional depan Mesjid Agung Syuhada Masamba dan jalan pros nasional di Desa Radda dengan anggarkan sebesar Rp 7,6 miliar lebih. Dua proyek strategis itu juga merupakan aspirasi Anggota DPR RI Dapil Sulsel III, Muhammad Fauzi.  (Rls)

Komentar