oleh

Muhammad Fauzi Beri Bonus Puluhan Juta untuk Cabor Penyumbang Medali Porprov Sinjai-Bulukumba

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.COM — 14 cabang olahraga (Cabor) di Luwu Utara mendapatkan bonus Rp 70 juta dari Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi.

14 bacang olahraga tersebut masing- masing mendapatkan bonus Rp 5 juta rupiah. Cabor yang mendapatkan bonus dari pria yang akrab disapa Abang Fauzi ini telah menyumbang medali untuk Luwu Utara pada ajang Porprov Sinjai – Bulukumba 2022 beberapa waktu yang lalu.

“Nilainya memang tidak banyak, saya harap dengan adanya bonus ini menjadi penyemangat untuk menghadapi event olahraga selanjutnya,” kata Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi saat menyerahkan bonus tersebut di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Sabtu (24/2/2022)

Empat belas cabor tersebut diantaranya Teakwondo, Petanque, Atletik, Menembak, Cricket, Pencak Silat, Bola Voli, Karate, Anggar, Sepak Takraw, Catur, Panahan, Balap Motor dan cabor Judo. Selain bonus untuk cabang olahraga, pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu juga memberikan apresiasi kepada atlet yang meraih medali lebih dari satu.

“Tadi saya lihat ada beberapa atlet dilehernya ada dua sampai tiga medali. Itu luar biasa dan pasti kerja keras untuk mendapatkan medali lebih dari satu. Nanti ada bonus juga dari saya untuk mereka,” tutur Fauzi.

Fauzi menambahkan olahraga adalah salah satu sarana untuk memperkenalkan daerah bahkan negara bisa dipromosikan melalui olahraga.

“Hanya ada dua peristiwa dimana bendera negara kita bisa dikibarkan di negara lain. Yang pertama itu kunjungan kepala negara atau presiden dan even olahraga. Di negara manapun kita bertanding bendera kita pasti berkibar apalagi kalau kita juara,” ungkap anggota DPR RI dari dapil Sulsel III itu. (*)

Komentar