Menuju ADWI 2023, IDP Rapat Bersama Tomas dan Pokdarwis Desa Rinding Allo

Berita Utama63 Dilihat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM —  Jelang Visitasi dan asesment lapang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)  2023, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melakukan peninjauan lokus sekaligus rapat bersama, di Dusun Salurante, Kecamatan Rongkong.

Tidak hanya para tokoh masyarakat dan Kelompok Sadar Wisata, sejumlah pimpinan perangkat daerah hadir pada peninjauan dan pertemuan kali itu.

Pada kesempatan itu,  Indah mengajak seluruh stakeholder dan juga masyarakat untuk segera melengkapi semua kategori penilaian yang ada, apalagi tak cukup banyak waktu untuk mempersiapkannya.

“Kemungkinan besar penilaian akan dilakukan di akhir bulan April atau di awal bulan Mei, terhitung dari sekarang kita hanya memiliki waktu sekira 3 minggu itupun belum lagi cuti idulfitri. Oleh sebab itu saya berharap dukungan dan kerja sama kita semua dalam mempersiapkannya,” kata Indah.

Bupati Perempuan pertama di Sulsel ini juga meminta agar menghadirkan papan bicara larangan serta jalur evakuasi untuk melindungi wisatawan dari bencana yang mungkin saja terjadi di destinasi wisata tersebut.

“Bencana itu adalah keniscayaan, bisa terjadi kapan saja, apalagi ini merupakan wilayah ketinggian.  Dengan upaya mitigasi bencana yang kita hadirkan, kita berharap wisatawan yang berkunjung dapat selalu merasa aman dan nyaman,” pinta bupati yang karib disapa IDP ini.

“Mungkin ini lebih berat dari yang kemarin tapi ini merupakan kesempatan untuk mempromosikan wisata yang wilayah kita miliki. Saya yakin kita semua dapat mempersiapkannya dengan baik. Walaupun puasa kita tetap produktif, walaupun cuti bersama cukup panjang tapi kita tetap semangat mempersiapkan Desa Rinding Allo menuju ADWI 2023,” harap isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini. (*)

Komentar