oleh

Manfaatkan Pakaian Bekas, Relawan Pemuda Rongkong Bagi-bagi Bantal di Camp Pengungsian

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Hingga hari ini, perhatian untuk para pengungsi korban banjir bandang terus mengalir. Tak terkecuali dari
Relawan Pemuda Rongkong yang
memanfaatkan pakaian bekas yang sudah tidak layak pakai menjadi bantal yang kemudian dibagikan kepada para korban banjir di tenda-tenda pengungsian.

Sebanyak 90 bantal telah tersalurkan dan pembuatan bantal masih terus dilakukan.

“Pakaian bekas sumbangan dari para donatur yang sudah tidak difungsikan lagi para pengungsi, teman-teman kumpulkan kemudian dicuci bersih, selanjutnya digunting-gunting untuk dibuat bantal. Untuk saat ini kami sudah membagikan bantal di tiga titik lokasi yakni Petambua, Panampung, dan Balebo,” kata Koordinator Relawan Pemuda Rongkong, Irham Jaya yang ditemui di lokasi pengungsian Panampung saat membagikan bantal,  Kamis (13/8).

Irham menuturkan, Ia sangat bersyukur atas antusias pemuda Rongkong yang tidak pernah surut untuk berbagi dan membantu korban banjir

“Alhamdulillah, antusias teman-teman pemuda Rongkong sejak terjadinya banjir bandang pada tanggal 13 Juli 2020 tidak pernah surut mulai dari penyaluran logistik sampai pembuatan bantal dari pakaian bekas yang masih terus berlangsung,” tutur Irham.(*)

Komentar