oleh

Luwu Utara Usulkan Bangun Perumahan Khusus Non ASN

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.com– Meskipun masih dalam tahap wacana namun rencana Pemerintah Kabupaten Luwu Utara untuk membangun rumah khusus bagi pegawai non ASN atau honorer patut di apresiasi.

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKP2) Luwu Utara, Syamsul Syair menuturkan jika saat ini pihaknya sedang dalam perampungan data pegawai non ASN disemua tingkatan.

“Ini baru rencana karena untuk mengusulkan harus ada proposal yang diajukan ke Kementerian,” kata Kepala DPRKP2, Syamsul Syair, Rabu (4/3/2020).

Ia juga menuturkan saat ini pihaknya belum bisa mengusulkan proposal dikarenakan data jumah pegawai nom ASN di Luwu Utara yang belum rampung seluruhnya.

“Surat permintaan data pegawai non ASN sudah kami kirim ke semua Perangkat Daerah, bahkan sampai ke kecamatan. Khusus di Perangkat Daerah seperti Dinas dan Badan, datanya sudah banyak yang masuk,”paparnya.

Bahkan lahan untuk pembangunan permuhan tersebut kini sudah disiapkan Pemkab Luwu Utara.

“Lahannya sudah ada karena lahan ini milik Pemda, tapi itu tadi, data pegawai non ASN ini harus betul-betul rampung semua. Setelah rampung, kami akan rekap, setelah itu kita seleksi mana yang layak,” jelasnya.

Mengingat pegawai honorer jumlahnya ribuan, dan mempertimbangkan luasan lahan, maka DPRKP2 akan memprioritaskan pegawai yang sudah lama mengabdi sebagai tenaga honor, belum punya rumah sama sekali, dan sudah berkeluarga.

“Kriterianya pasti ketat, karena jumlah pegawai non ASN ini tidak sedikit,” tegasnya. (AG)

Komentar