Luwu Utara Terbaik Pertama Pelaksanaan Kinerja dan PKRT di Sulsel

Berita Utama77 Dilihat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Kesehatan menerima empat penghargaan tepat di Hari Kesehatan Nasional.

Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, dr. Marhani Katma mengatakan, Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November, memang menjadi momentum bagi insan kesehatan untuk merefleksi semua kegiatan yang dilaksanakan selama setahun.

“Tahun 2022 HKN ke-58 diperingati di tingkat Provinsi pada tgl 17 November  dengan memberikan penghargaan kepada seluruh kabupaten termasuk Kabupaten Luwu Utara,” kata Marhani.

“Beberapa penghargaan yang kita terima adalah (1) Terbaik pertama kategori pelaksanaan kinerja program alat kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT); (2) Terbaik ketiga penilaian kinerja kab/kota lokus pelaksanaan konvergensi intervensi penurunan stunting terintegrasi; (3) Kabupaten dengan pencapaian target 95% Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022; (4) Bentuk apresiasi dari  Pemprov Sulawesi Selatan atas dedikasi dan partisipasi dalam penyelenggaraan kab/kota sehat tahun 2021-2022,” jelas dr.Marhani.

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengapresiasi atas kinerja yang ditunjukkan oleh tenaga kesehatan dalam meningkatkan kualitas layanan.

“Penghargaan ini tentu menjadi evaluasi sekaligus motivasi bagi pemda khususnya tenaga kesehatan dalam pemberian sekaligus peningkatan kualiatas layanan yang kita harapkan semakin baik dari waktu ke waktu,” tutur bupati perempuan pertama di Sulsel ini. (*)

Komentar