oleh

Luwu Utara Siapkan Lahan untuk Bangun Pabrik Beras Modern

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.com– Pemerintah Kabupaten Luwu Utara mengibahkan lahan kepada Bulog untuk menjadi lokasi pembangunan pabrik beras moderen.

Lokasi yang menjadi tempat pembangunan pabrik beras adalah Desa Cendana Putih I, Kecamatan Mappedeng, Kabupaten Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berharap lokasi di Kecamatan Mappedeceng tersebut cocok untuk pembangunan pabrik, mengingat sebelumnya juga sudah ditinjau di Kecamatan Sukamaju Selatan.

“Lokasi ex trans ini adalah aset Pemda, dan ini memang potensial sebab bukan milik pribadi, ini milik Negara yang segera akan dihibahkan menjadi aset Bulog,” ujar Indah Putri, Rabu (04/03/2020).

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Bulog Kanwil Sulselbar, Eko Pranoto yang melakukan peninjauan langsung lokasi pembangunan meminta dukungan masyarakat dalam pembangunan tersebut.

“Hari ini kami ingin melihat tanah yang akan dihibahkan dan menjadi lokasi pembangunan pabrik beras modern. Selain itu kami juga mohon dukungan masyarakat bersama pemerintah setempat,” tutur Eko.

‘Jika pabrik ini terbangun, kita sudah punya pasar ke daerah – daerah defisit tersebut. Saya pernah bekerja di sana dan saya tahu pasarnya. Selain itu tentu kita juga akan memasarkan Beras Tarone yang menjadi andalan Luwu Utara. Sekali lagi kami mohon dukungan bapak/ibu sekalian sebab keberadaan pabrik ini nantinya juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” lanjutnya. (AG)

Komentar