Luwu Utara jadi Kabupaten Percontohan Percepatan Pembangunan Huntap

Berita Utama76 Dilihat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali menyerahkan 50 unit hunian tetap (huntap) bagi penyintas banjir bandang, Jumat (31/3/2023), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Huntap yang diserahkan orang nomor satu di Kabupaten Luwu Utara itu adalah huntap exsitu, yaitu huntap yang dibangun di lahan relokasi terpusat.

Saat menyampaikan sambutan, Indah menyebutkan bahwa Luwu Utara menjadi kabupaten percontohan yang mendapatkan program huntap.

“Luwu Utara salah satu kabupaten yang sangat progresif menyelesaikan huntap, termasuk penyaluran bantuan dana stimulan rumah rusak sedang dan rusak ringan,”  ungkap Indah.

Bupati perempuan pertama di Provinsi Sulawesi Selatan ini juga berkomitmen bahwa tahun ini pembangunan huntap sudah harus rampung semua.

“Kami sudah berkomitmen dengan dukungan bapak/ibu dan semua jajaran pemerintah dari kabupaten hingga kelurahan dan desa serta tokoh masyarakat. Kami optimistis target kita Juli 2023 dapat dituntaskan,” harap Indah.

Sebelumnya, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD, Andi Awaluddin, menyebutkan ada 50 unit huntap yang berlokasi di Desa Meli yang diserahkan. 50 unit huntap ini terdiri dari 42 KK dari Kelurahan Bone dan 8 KK dari Keluarahan Bone Tua.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan huntap exsitu kepada para penyintas banjir bandang pada Juli 2022 kemarin,” terang Kabid Andi Awaluddin. (*)

Komentar