oleh

Kurangi Risiko Bencana, Ini Rencana Prioritas Kalaksa BPBD Luwu Utara

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.com — Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara, Muslim Muchtar mengikuti kegiatan Penataran Manajemen Penanggulangan Bencana, Senin (10/2/2020), di Gedung Pola Kompleks Kantor Gubernur Sulsel.

Seusai menghadiri kegiatan tersebut, Muslim Muchtar mengutarakan langkah-langkah strategis guna mengurangi risiko bencana.

Salah satu diantaranya adalah meningkatkan pemahaman risiko bencana dan memperkuat tata kelola dan manajemen risiko bencana.

“Ini adalah prioritas untuk pengurangan risiko bencana yang harus segera kita lakukan. Bukan hanya BPBD, tetapi juga instansi terkait lainnya,” tutur Muslim.

Selain itu, investasi untuk ketangguhan terhadap risiko bencana dan meningkatkan kesiapsiagaan bencana untuk respon yang efektif dan build back better dalam pemulihan, rehabilitasi dan rekonstruksi.

“Untuk menghadapi bencana, kita harus mengubah paradigma. Jangan hanya pasrah. Karena dengan manajemen yang tepat, bencana dapat dicegah,” ujar Muslim. (AG)

Komentar