oleh

Kominfo Luwu Utara Bakal Bangun Bank Informasi

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Luwu Utara menggelar rapat internal yang dihadiri seluruh kepala bidang dan dipimpin langsung Kepala Diskominfo, Arief R Palallo di ruang kerjanya, Rabu (3/3/2021), kemarin.

Arief mengatakan rapat ini untuk membahas program kerja yang akan dilakukan dalam 100 hari ke depan dan jangka panjang. Salah satunya membangun bank informasi, artinya satu data Pemda Luwu Utara.

“Rapat hari ini adalah tindaklanjut rakor perdana Indah – Suaib pasca terpilihnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara. Ada beberapa penekanan yang disampaikan Bupati Indah dalam rakor itu salah satunya percepatan pelaksanaan visi misi lima bisa. Diantara program lima bisa ada satu janji politiknya bupati bahwa ke depan beliau akan membangun yang namanya bank informasi, makanya kami bahas di rapat ini,” kata Arief usai mengikuti rapat.

Untuk mewujudkan itu, tidak hanya butuh integrasi teknologi tapi juga integrasi lintas sektoral karena tidak hanya melibatkan Kominfo. Untuk itu dalam rapatnya, Arif meminta kepada masing-masing bidang menjabarkan lebih jauh tujuan indikator dan sasaran program yang akan dibuat dalam bentuk materi.

“Untuk bank informasi perlu juga dibahas bagaimana perkembangan jaringannya, jadi buat dalam bentuk materi semua nanti itu disampaikan ke bupati sebagai laporan bahwa ini yang akan dikerja dalam upaya mewujudkan bank informasi,” tutur Arief.

Bank informasi sasaran unggulannya ada dua yaitu bagaimana nilai indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan indeks keterbukaan publik di Luwu Utara bisa meningkat. (rls)

Komentar