oleh

Kolaborasi Komunitas Kelas Terindah, PMI Luwu Utara Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

Luwu Utara, INPUT SULSEL.com — Bukan Palang Merah Indonesia (PMI) namanya jika tak bergerak tatkala bencana datang.

Kali ini berkolaborasi dengan Komunitas Kelas Terindah (KKT) Luwu Utara, PMI Luwu Utara melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Pelayanan Kesehatan Gratis di Desa Limbong Wara Kecamatan Malangke Barat, Kamis (2/7).

“Desa Limbong Wara dipilih sebagai lokasi baksos karena daerah ini merupakan daerah yang terkena dampak bencana banjir yang cukup parah, sehingga perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan agar penyakit akibat banjir bisa diatasi segera,” kata Kepala Markas PMI, Andi Bachtiar.

Kegiatan tersebut, kata Andi Tiar, tentu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Desa Limbong Wara dan Puskesmas Malangke Barat.

“Pada pelayanan kali ini, sekira 70 pasien ditangani dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis oleh dokter yang merupakan pengurus KKT dan PSC 119 Luwu Utara yakni dr.Nasrul Hamma dan dr.Aris Abidin,” terangnya.

Tidak sekadar melakukan pelayanan kesehatan gratis, PMI Luwu Utara juga menyerahkan bantuan banjir kepada korban banjir yang diserahkan langsung oleh Suaib Mansur selaku Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Luwu Utara. (Rn)

Komentar