Ketua TP-PKK Lutra Beri Bantuan Tambahan Makanan kepada Penderita Gizi Buruk

Berita Utama75 Dilihat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Utara, Rahma Nursaid, mengunjungi salah seorang penderita gizi buruk berusia 1 tahun lebih di Desa Sidomukti Kecamatan Bonebone, Kamis (27/10/2022).

Tak hanya berkunjung, Rahma Nursaid juga memberikan bantuan makanan tambahan yang mengandung nilai gizi, termasuk memberikan bantuan susu kepada penderita gizi buruk yang diketahui bernama Falisa Nur Sahra ini.

“Semoga bantuan makanan tambahan dan susu ini membuat bayi ibu pertumbuhannya semakin membaik,” ucap Rahma di hadapan sang ibu.

Rahma pada kesempatan itu juga memberikan edukasi kepada ibu sang bayi agar terus menjaga pola asuh dan pemberian pemenuhan hak anak agar terhindar dari penyakit gizi buruk, termasuk stunting, penyakit gagal tumbuh anak.

“Intinya adalah kita ingin memberikan edukasi kepada semua orang tua di Luwu Utara agar senantiasa menjaga pola asuh serta pemberian pemenuhan hak anak agar terhindar dari gizi buruk dan stunting,” tandasnya.

Sekadar diketahui, penyakit gizi buruk pada balita adalah suatu kondisi di mana anak tidak menerima nutrien, mineral, dan kalori yang cukup untuk membantu perkembangan organ vital. (*)

Komentar