oleh

Ketua Tim Penilai LSS Provinsi Sebut IDP Bupati Komitmen Wujudkan Sekolah Sehat

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.com–
Ketua Tim Penilai Lomba Sehat Sekolah (LSS) Provinsi Sulawesi Selatan, Suherman mengujungi UPT SDN 152 Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, Rabu (04/03/2020).

Kunjunganya kali ini dalam rangka melakukan penilain kepada SDN 152 Sukamaju yang mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi.

“Tahun ini akhlak dan moral siswa menjadi kategori penilaian yang baru,”kata Suherman.

Ia juga mengungkapkan, jika Kabupaten Luwu Utara menjadi daerah yang setiap tahun mengikuti lomba sekolah sehat.

Luwu Utara adalah kabupaten yang selalu ikut dan ini tentu didukung oleh komitmen dan bimbingan ibu bupati. Dulu saya lihat banyak sampah plastik, sekarang sudah tidak ada karena program bebas sampah plastik yang terus digalakkan ibu bupati. Kami mengucapkan terima kasih banyak karena Luwu Utara telah membantu kita membina sekolah-sekolah kita, dan masyarakat sekitar juga harus mendukung terwujudnya sekolah yang sehat,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengungkapkan tujuan utama ikut lomba bukan untuk juara, namun bagaimana sekolah menjadi tempat bersih dan sehat untuk belajar.

“Hakikatnya bukan menjadikan sekolah juara tapi memastikan semua sekolah kita betul-betul sekolah yang sehat, sekolah yang layak untuk anak-anak kita menimba ilmu,” ujar Indah Putri. (AG)

Komentar