oleh

Kementerian PPPA Sebut Sambutan Luwu Utara Luar Biasa

Luwu Utara,INPUTSULSEL.COM — Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Darmawati Puspayoga, akhirnya menginjakkan kakinya di Bumi La Maranginang, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (12/11/2020). Menteri Gusti Ayu bersama rombongan tiba di Bandara I La Galigo Bua Kabupaten Luwu pukul 15.00 wita dengan menumpangi pesawat Citylink.

Sang Menteri tiba di bandara dengan didampingi Pjs Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb. Di Bandara Bua, Menteri disambut Sekda Luwu Utara Armiady, Ketua TP-PPP Lutra Ny. Murni Iqbal, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah. Mengenakan pakaian berwarna putih, dipadu setelan berwarna pink, Menteri Gusti Ayu terlihat bahagia bisa tiba di Tana Luwu.

Senyum terus mengembang di wajahnya, seakan tak ada lelah, meski dia harus menempuh perjalanan panjang dari Jakarta, lalu transit di Makassar, kemudian lanjut terbang ke Bua, hingga akhirnya tiba di Masamba melalui perjalanan darat selama satu jam. Tiba di Hotel Bukit Indah Masamba, sang Menteri menikmati teh hangat dan gorengan yang disajikan.

Asisten Deputi Perlindungan Hak Perempuan dalam Situasi Darurat dan Kondisi Khusus Kementerian PPPA, Nyimas Aliyah, yang ikut mendampingi Menteri, kepada web resmi Pemda Lutra menyampaikan perasaan bahagia sang Menteri setelah mendapat sambutan yang begitu luar biasa. Menurut dia, Luwu Utara sungguh luar biasa dalam menyambut tamunya.

“Kami sebenarnya ingin disambut biasa-biasa saja, tapi rupanya kami disambut luar biasa hari ini. Padahal kami tidak ingin merepotkan tuan rumah. Apalagi kami tahu Luwu Utara masih sedang berduka akibat bencana kemarin. Sekali lagi, kami apresiasi dan terima kasih banyak atas penyambutan yang luar biasa ini,” tutur Nyimas Aliha dengan penuh senyum.

Atas penyambutan yang luar biasa ini, Kementerian PPPA tak sungkan-sungkan menyebut Luwu Utara adalah kampung mereka juga. “Kami bangga dengan Luwu Utara karena sifat masyarakatnya yang welcome. Saya yakin para tamu yang ke Luwu Utara pasti ingin kembali lagi ke sini karena sambutan masyarakat dan pemerintahnya yang selalu welcome,” kata dia.

Komentar