Kain Batik Rongkong Dipersiapkan Ikut INACRAFT di Jakarta

Berita Utama74 Dilihat

Makassar, INPUTSULSEL.COM — Istri Gubernur Sulawesi Selatan, Ny. Naoemi Octarina Sudirman, meminta agar kain tenun Rongkong dan batik Rongkong dipersiapkan untuk ikut dalam event INACRAFT di Jakarta. Di mana Sulawesi Selatan akan menjadi sponsorship tunggal pada event tersebut.

Hal ini Naoemi sampaikan saat menyambangi stand pameran Luwu Utara di hari kedua Pekan Raya Sulsel, Rabu (2/11/2022), di Hotel Claro, Makassar. “Kita harap kain tenun Rongkong dan batik Rongkong ini dapat diikutkan dalam event INACRAFT 2023  di Jakarta,” kata Naoemi.

Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel ini berharap betul, produk unggulan Luwu Utara yang sudah mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) dari Kementerian Hukum dan HAM ini dapat segera dipersiakan sejak awal agar menjadi daya tarik bagi pengunjung INACFART.

Sebelumnya, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, dalam pembukaan PRS kemarin juga berharap semua daerah mulai menyiapkan produk unggulannya untuk ditampilkan pada INACRAFT di Jakarta. “Persiapkan dari sekarang, karena kita akan pilih yang akan dibawa ke Jakarta.

“Semua  label dan simbol daerah kita, akan kita tampilkan lebih kuat di sana nanti. Ini sudah menjadi komitmen kita bersama,” sambungnya. Diketahui, INACRAFT adalah salah satu EO pameran kerajinan terbaik di Asia Tenggara, yang transaksinya sampai triliunan rupiah. (*)

Komentar