oleh

Kades Pincara Rencana Renovasi Kantor Desa Agar Ramah Disabilitas dan Lansia

 

MASAMBA, JW — Kepala Desa Pincara, Musibar, berencana akan melakukan sedikit renovasi kantor desa agar ramah terharap kelompok disabilitas dan lanjut usia (Lansia).

Hal tersebut disampaikannya usai melakukan pembentukan forum kelompok rentan di Aula Kantor Desa Pincara, 19 November 2021.

“Memang kita rencana perbaiki ini tangga kantor desa. Sudah lama direncanakan, hanya saja yang lalu anggarannya dipangkas akibat covid. Semoga tahun depan sudah bisa kita realisasikan,” ungkapnya.

“Rencananya, anak tangganya dibuat tidak terlalu tinggi dan agak lebar sedikit. Kemudian ditambahkan pegangan di samping. Juga kita rencana buat jalanan dari samping yang tidak menggunakan tangga,” tambah kepala desa dua periode ini.

Harapannya, dengan diperbaikinya kantor desa Pincara nantinya, semua masyarakat baik itu orang tua dan disabilitas maupun yang lain dapat mengurus di kantor desa dengan mudah.

Diketahui, program transparansi dana desa pro inklusi didampingi oleh Perkumpulan Wallacea, melalui support dari Usaid Madani. (*)

Komentar